Kamis, 07 Juli 2011

Klasik VS modern-----------selancar

banyak hal didunia ini yan belum terjamah. dijaman yang serba canggih ini kita hanya bisa mengandalkan sesuatu yang baru,yang praktis dan instan.bagaimana dengan sesuatu yang klasik atau sesuatu yang jadul?yup, mungkin hanya sebagian kecil saja orang lebih memilih dunia klasik dibanding dunia modern. sesuatu yang klasik itu apa sih? terus sesuatu yang modern? well, daripada bingung mending kita cari tahu bareng-bareng yuk!
 hidup itu kata orang bagaikan air yang terus mengalir,terus berjalan menelusuri sesuatu yang baru. terkadang kita hanya bisa berjalan apabila didorong dan hanya bisa melangkah tanpa menoleh. begitupun dalam kehidupan kita sehari-hari.kalo ada yang nyuapin baru kita makan, tapikalau enggak ada sampai perut keronconganpun kita gak mau makan dalam sesuap nasipun. apa jadinya apabila kita terus-terusan membiarkan diri kita seperti itu kalau kita enggak pernah mau berjalan sendiri. sebagai makhluk hidup yang paling sempurna dimuka bumi ini, sudah seharusnya kita memanfaatkan apa yang telah tuhan berikan untuk kita. tuhan memang telah menciptakan kita untuk berkumpul dimuka bumi ini. tapi bukan berarti kita tidak melakukan aktifitas sedikitpun. selain menciptakan kehidupan tuhan juga tuhan telah merancang hal lainnya dengan sesempurna mungkin untuk bisa kita jadikan sebagai pacuan hidup. dan tuhan menciptakan kita bukan untuk menjadi seorang penonton saja, karena itu ada hal lain yang harus kita lakukan agar tuhan selalu tetap tersenyum.bahkan didunia ini tuhan tidak hanya menciptkana kehidupan serta warnanya melainkan tuhan juga telah menganugerahkan kita untuk bisa saling berpasang-pasangan.pria dan wanita, tua muda, miskin kaya, hidup dan mati bahkan klasik dan modern.
sesuatu yang klasik adalah sesuatu hal yang telah lahir dimasa silam,sedangkan sesuatu yang modern adalah sesuatu hal yang tercipta dimasa kini, misalnya saja pergaulan yang bebas, makanan yang instan,style,elektronik de el el. hal klasik mungkin saat ini sudah semakin punah keberadaannya. jadi mana mungkin dijaman yang serba canggih ini orang lebih mengandalkan hal klasik ketimbang hal moderennya. bahkan bukan hanya itu saja terkadang cara pemikiran kitapun lebih berfikir modern dari pada klasik. memilih sesuatu yang instan dan meninggalkan hal yang terlalu memakan waktu adalah hal lumrah dijaman sekarang ini.justru kalo kita bisa menelusurinya secara matang,sesuatu yang modern hanya akan membuat kita manja,berbeda halnya klasik,selalu menuntut kita untuk bisa bergerak dan menggali sesuatu yang belum ada,klasik hanya akan menuntun dan membuat kita lebih kreatif diri.karena modern untu mencapai lantai tiga saja seorang karyawan perusahaan lebih memilih untuk naik lif dibanding menaiki anak tanga satu persatu.menujupada suatu tempat yang jaraknya bisa dihitung dalam jumlah kilometer saja orang lebih memilih untuk menungangi sepeda motor atau mobil ketimbang harus mengayuh sepeda, padahal dengan sepeda motor atau mobil hanya akan menimbulkan kepadatan polusi ketimbang dengan sepeda yang bebas polusi. jadi dari dua contoh tersebut dapat kita simpulkan mana yan menguntungkan dan mana yang merugikan.banyak orang bilang cara pemikiran seperti itu sangatlah klasik atau kunodan hanya akan membuang-buang waktu saja. mana ada dari rumah sampai perusahaan akan sampai tepat waktu kalau mengandalkan sepeda saja.kalo ada yang praktis ngapain ribet...yup begitulah mungkin pemikiran orang-orang modern saat ini, justru  kalau kita berfikiran seperti itu kita hanya akan menjadi salah satu orang yang rugi.bukan hanya itu saja kesehatan juga akan menjadi korban kedua.lho kok kesehatan sih? iya dong,,,kalau kita hanya mengandalkan sesuatu yang instan dan mengkonsumsinya setiap hari hal itu akan mempengaruhi jiwa dan kesehatan kita nantinya.dan kenapa saat ini begitu banyak orang yang mengeluh akan kesehatannya,karena sudah sangat jelas karena pola hidupnyalah yang membiarkan semua itu terjadi.dari situ kita sudah bisa menarik kesimpulan kan, jadi kenapa kita harus jadi orang modern kalau kita sebenarnya terlahir sebagai orang klasik,so, melihat suatu hal bukan hanya dari bentuknya saja,melainkan lihatlah suatu hal dari manfaat dan resikonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar